Inggris Terapkan Belajar Pengkodingan Sejak Usia Dini

LONDON - Sekolah di Inggris mulai gencar mengajarkan bagaimana anak-anak tingkat dasar peserta didik memiliki kemampuan dalam mengembangkan bakatnya melalui pekerjaan sederhana. Salah satunya dilatih bagaimana
membuat robot dengan teknologi sederhana.

Bukan hanya itu, seperti dilansir laman BBC , Jumat (13/3/2015), para siswa di Inggris setelah pulang sekolah, bisa mengikuti sebuah klub ekstrakulikuler. Klub tersebut berperan untuk meningkatkan kemampuan digital dan memperkenalkan anak-anak terkait pengkodingan.

Dengan demikian, para siswa mulai mengenal istilah teknologi komputer seperti software, hardware sejak masih kecil. Guna membuktikan hasil klub yang diikuti anak-anak di Inggris, seorang reporter teknologi Jane Wakefield menantang anak sekolah tersebut untuk membuat sebuah robot dan belajar koding melalui perangkat komputer.

Alhasil, anak-anak tersebut membuat sebuah robot sederhana yang terbuat dari sedotan. Robot yang dibuat oleh dua orang anak itu memiliki kaki dan beberapa bagian lainnya berfungsi untuk menggerakkan robot.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

Ada saran, kritik atau pertanyaan? Slahkan komentar