Tutorial Pemrograman C++ untuk menghitung luas segitiga

Tutorial membuat program c++ sederhana untuk menghitung luas segitiga

Assalamualaikum...
Ketemu lagi dengan saya Admin dari blog anggaindriya.net. Setelah kemarin saya memberikan tutorial tips dan trick tentang Bagaimana cara membuat program untuk mencari luas persegi menggunakan bahasa pemrograman C++, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tips dan trick Bagaimana cara membuat program C++ untuk menghitung luas segitiga. Program yang akan kita buat kali ini tidak jauh berbeda dengan program c++ menghitung luas persegi pada pembahasan sebelumnya, cuma disini kita bermain pada prosesnya saja. Oke langsung saja siapkan jari Anda untuk menulis scriptnya dibawah ini:

Tutorial Pemrograman C++ untuk menghitung luas segitiga

#include <iostream.h>

//autor: Angga Indriya P (www.anggaindriya.net)

int main() {
int a, t;

cout <<"Program Penghitung Luas Segitiga\n";
cout <<"--------------------------------\n";
cout <<"Masukkan Alas: ";
cin >>a;
cout <<"Masukkan Tinggi: ";
cin >>t;
cout <<"-------------------------------\n";
cout <<"Jadi luasnya adalah: " <<0.5*a*t ;
}

Nah, seperti itu saja penulisan code atau scriptnya. Tidak terlalu panjang kan?? Bila Anda senang saya juga senang...
Namun bila Anda masih belum paham mengenai source code atau script program C++ diatas, silahkan isikan pertanyaan Anda pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini. InsyaAllah akan saya jawab selama masih dalam sepengetahuan saya. Tidak lupa saran maupun kritik yang membangun juga bisa Anda isikan pada kolom komentar dibawah.

Sekian dulu tutorial tips dan trick tentang bahasa pemrograman C++ dari saya dan pada kesempatan lain saya akan memberikan tutorial tips dan trick tentang Bagaimana cara membuat program C++ untuk menghitung luas lingkaran.

Terimakasih Anda telah membaca tutorial pemrograman tentang "cara membuat program C++ untuk menghitung luas segitiga"

Untuk membaca tutorial pemrograman lainnya, silahkan lihat saja di perpustakaan Tutorial Pemrograman C++

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

6 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
September 29, 2014 at 6:28 AM delete

ketika saya compile, ada error di line 1, messagenya "iostream.h: No such file or directory", bisa minta solusinya ?? terima kasih ....

Reply
avatar
Angga Indriya
AUTHOR
October 1, 2014 at 9:52 PM delete

Sebelumnya saya mau tanya, agan pake IDE apa? soalnya saya pake TURBO C++ lancar-lancar aja gan..

Reply
avatar
LSA Learn
AUTHOR
October 12, 2014 at 8:01 PM delete

gan sy minta link software C++. yg ada di pc sy g jalan. tolong y gan

Reply
avatar
Angga Indriya
AUTHOR
November 6, 2014 at 5:24 AM delete

Untuk softwarenya silahkan download melalui link dibawah ini gan:

www.mediafire.com/download/z2i6ktedtzggh05

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
May 8, 2015 at 8:50 AM delete

bahasanya nggak mudengin,, klo pake notepad++ gimana?

Reply
avatar
Angga Indriya
AUTHOR
May 18, 2015 at 11:42 AM delete

Kalo di Notepad++ gak bisa buat compile. Sementara kalo ngoding pake bahasa c++ kodenya harus dicompile terlebih dahulu baru aplikasinya bisa dijalankan. Mudah-mudahan penjelasannya dapat membantu :)

Reply
avatar

Ada saran, kritik atau pertanyaan? Slahkan komentar