Program Mencari Luas Persegi dengan bahasa C++

Assalamualaikum....
Hai sobat blogger kali ini saya akan berbagi ilmu lagi nih. Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tutorial tips dan trick tentang bahasa C++ dimana saya menggunakan Turbo C++ dalam penulisan code / scriptnya.
Program Mencari Luas Persegi dengan bahasa C++

Tutorial yang akan saya berikan kali ini merupakan tutorial yang sangat sederhana dalam bahasa C++, untuk itu mudah-mudahan dapat dimengerti bagi sobat yang baru belajar bahasa pemrograman C++. Program yang akan kita buat disini adalah Bagaimana tips dan trick cara membuat PROGRAM SEDERHANA UNTUK MENGHITUNG LUAS PERSEGI MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN C++. Karena ini merupakan program yang pendek jadi saya gak usah terlalu bertele-tele dalam menjelaskannya. langsung saja ke TKP :

#include <iostream .h>

//autor: Angga Indriya P (www.anggaindriya.net)

int main() {

int l, p, L;

cout <<"Program Penghitung Luas Persegi\n";
cout <<"-------------------------------\n";
cout <<"Masukkan Panjang: ";
cin >>p;
cout <<"Masukkan Lebar: ";
cin >>l;
cout <<"-------------------------------\n";
L=p*l;
cout <<"Jadi luasnya adalah: " <<L ;
}

gimana??? Seperti yang saya katakan tadi, codenya cuman sedikit kan??? Jadi gak usah pusing ya...
Mudah-mudahan postingan saya dapat membantu.

Ha??? apa??? sobat masih pusing???

Jangan kuwatir,,,saya selalu membuka pertanyaan bagi sobat yang belum mengerti tentang code di atas kok..
Silahkan isikan pertanyaan atau bahkan saran sobat pada kolom komentar yang tersedia dibawah ini. InsyaAllah kalau saya bisa, akan saya jawab sob karena ilmu akan lebih bermanfaat kalau disebarkan...InsyaAllah...
Nantikan terus Artikel atau tutorial saya berikutnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

4 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
September 18, 2013 at 11:45 AM delete

makasi atas infonya (k) :) (h)

Reply
avatar
Angga Indriya
AUTHOR
September 18, 2013 at 2:46 PM delete

Oke sama2 gan,,
Mksih jg udah mampir dan ngasih komentar... :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 27, 2016 at 10:20 AM delete

kok nggk bisa aku coba???

Reply
avatar
Angga Indriya
AUTHOR
March 27, 2016 at 10:24 PM delete

Program itu saya buat menggunakan devc++ berjalan lancar. Coba diteliti lg kodenya terutama cout dan cin soalnya sering salah penulisannya disitu. Hurufnya harus kecil semua.

Reply
avatar

Ada saran, kritik atau pertanyaan? Slahkan komentar