Contoh Program C++ Sederhana Menghitung Volume Kubus

Kebetulan ini adalah bulan Ramadhan jadi sambil menunggu waktu buka puasa saya akan memberikan sebuah contoh program C++ Sederhana untuk Anda. Akhir-akhir ini saya memang lebih sering posting atikel yang berbau religi, namun pada kesempatan kali ini saya ingin sekali memposting artikel tentang pemrograman. Pemrograman yang akan saya berikan kali ini adalah tentang Program C++ Sederhana Menghitung Volume Kubus sesuai panjang sisi kubus yang Anda inputkan. Program c++ kali ini cukup sederhana jadi saya berharap Anda bisa dengan mudah dalam mempelajarinya.

Contoh Program C++ Sederhana Menghitung Volume Kubus

Dalam postingan contoh program c++ sederhana menghitung volume kubus kali ini saya sarankan anda untuk memahami setiap baris kodenya. Karena dengan memahami setiap kodenya anda akan lebih mudah mengerti bila anda diminta untuk menghitung luas bangun lainnya. Mencari luas kubus menggunakan bahasa c++ merupakan dasar dari pemrograman yang ditujukan untuk memperkuat logika anda yang baru mempelajari pemrograman. Bila logika anda sudah kuat maka anda akan lebih mudah bila anda ingin mempelajari bahasa pemrograman lainnya.

Selain program C++ menghitung volume kubus ini, Anda juga bisa melihat beberapa contoh program C++ Sederhana pada tulisan Artikel Terkait di bawah postingan ini yang sudah saya posting beberapa hari yang lalu. Semua program C++ yang saya berikan kelihatannya memang mudah, namun Anda harus teliti dalam menulisnya karena program C++ ini bersifat Case Sensitive (membedakan huruf besar dan huruf kecil).

Baca juga: Progam C++ menghitung luas segitiga

Contoh Program C++ Sederhana Menghitung Volume Kubus

Seperti biasa sebelum Anda melakukan pengkodean, Silahkan Anda siapkan hal-hal yang mendukung dalam penulisan program ini seperti secangkir kopi atau teh hangat dan beberapa cemilan kesukaan Anda. Oke langsung saja Anda ketik contoh program C++ untuk menghitung volume kubus berikut ini.

 //author: Angga Indriya Pamungkas

 #include <iostream .h>

 int main(){
 int s;
 cout <<"Masukkan Sisi Kubus: ";
 cin >>s;
 cout <<"=======================\n";
 cout <<"Volume Kubus adalah " <<s*s*s;
}

Selesai sudah penulisan script programnya dan sekarang Anda bisa mencoba menjalankan program c++ yang telah Anda buat di komputer Anda. Bila penulisannya sesuai dengan apa yang saya tuliskan diatas, saya rasa programnya akan berjalan dengan lancar. Namun bila masih ada error, silahkan Anda tanyakan lewat kolom komentar di bawah ini.

Saya rasa cukup sampai disini dulu postingan dari saya tentang Contoh Program C++ Sederhana Untuk Menghitung Volume Kubus. Apabila ada kritik atau saran silahkan poskan komentar anda melalui kolom komentar di bawah ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

2 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
June 25, 2016 at 6:26 AM delete

Mantap mas, kunjungi balik ya https://mobiledekstop.blogspot.co.id/

Reply
avatar
Angga Indriya
AUTHOR
September 15, 2016 at 3:38 PM delete

Terimakasih sudah berkunjung. Saya juga sudah berkunjung di blog agan, tp sayang sekali blognya sudah dihapus ya

Reply
avatar

Ada saran, kritik atau pertanyaan? Slahkan komentar