Memilih Laptop Terbaik Sesuai Kebutuhan Sehari-hari

Memilih Laptop Terbaik Sesuai Kebutuhan Sehari-hari - Sangat penting bagi anda dalam memilih laptop yang akan anda gunakan sesuai kebutuhan sehari-hari. Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah laptop, hal pertama yang harus anda ketahui adalah harga dan spesifikasi laptop yang akan anda beli. Bayangkan saja jika anda sudah membeli laptop dan ternyata laptop yang anda beli tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan anda sehari-hari. Mungkin saja spesifikasinya kurang memadai untuk melakukan tugas-tugas yang anda kerjakan setip harinya, atau mungkin kualitas dari laptop yang anda beli kurang bagus sehingga dalam beberapa bulan saja sudah tidak bisa digunakan lagi.

Laptop Terbaik Sesuai Kebutuhan Sehari-hari

Laptop Terbaik Untuk Hasil Terbaik

Pengalaman saya sebelum memutuskan untuk membeli sebuah laptop, memilih laptop adalah sebuah hal yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Pasalnya pada waktu itu saya kurang mengerti spesifikasi laptop seperti apa yang sebenernya saya butuhkan. Mengingat saya mau kuliah jurusan informatika, maka saya mengumpulkan informasi tentang spesifikasi laptop terbaik untuk mahasiswa jurusan informatika melalui google. Setelah menghabiskan cukup banyak waktu dalam memilih laptop terbaik sesuai kebutuhan saya, akhirnya saya memutuskan untuk membeli laptop dengan proccessor core i3 dan sudah memiliki VGA Card di dalamnya.

Baca ini: Laptop Tipis dan Murah terbaik

Ternyata setelah saya gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah yang kebanyakan adalah pemrograman (membuat aplikasi komputer) laptop tersebut bekerja sesuai dengan harapan saya sebelumnya. Hasil dari pekerjaan saya pun juga bisa dibilang memuaskan karena saya sering mendapat nilai A dari dosen. Itu kenapa saya katakan bahwa laptop terbaik untuk hasil terbaik.

Laptop Terbaik Sesuai Kebutuhan Sehari-hari

Memilih Laptop Sesuai Pekerjaan

Sebelum anda membeli laptop, pahami dulu apa profesi anda karena ini akan berpengaruh pada pekerjaan yang sering anda lakukan dengan laptop kesanyangan anda. Jika anda seorang desainer, maka laptop dengan spesifikasi yang tinggi sangat cocok untuk anda. Salah satu laptop yang tergolong dalam spesifikasi tinggi adalah laptop untuk multimedia.

Baca ini: Spesifikasi Komputer multimedia

Jika anda seorang dengan mobilitas tinggi maka laptop tipis dan ringan sangat cocok untuk anda. Laptop jenis ini juga cocok buat guru, untuk presentasi, mahasiswa selain jurusan arsitek, informatika, multimedia, desainer. Namun biasanya jenis laptop ini memiliki spesifikasi yang hanya bisa untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan ringan saja seperti mengetik, browsing, memutar musik, menonton video, membuka foto, dll.

Baca ini: Laptop tipis dan ringan murah dibawah 10 juta

Jika anda seorang gamer, maka anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan game-game jaman sekarang sangat mendukung kualitas gambar dan video HD yang mewajibkan anda menjalankannya di laptop yang memiliki spesifikasi sangat tinggi. Jika spesifikasi laptop yang anda gunakan tidak sesuai yang dibutuhkan untuk menjalankan game kesukaan anda, maka akibatnya game tidak akan berjalan lancar, putus-putus, atau bahkan laptop anda bisa ngehang (tidak dapat digerakkan alias macet). Biasanya laptop jenis ini memiliki body yang lebih tebal dan berat.

Baca ini: Spesifikasi Komputer untuk Gamer

Kesimpulan

  • Bagi anda yang mementingkan kualitas, kinerja, kecepatan, tenaga yang powerfull dengan tidak mempermasalahkan harga maka saya sarankan anda untuk membeli laptop multimedia atau gaming.
  • Bagi anda yang menginginkan ketipisan, mobilitas, mudah dibawa kemana-mana maka laptop tipis jenis slim cocok untuk kebutuhan sehari-hari anda.
  • Bagi seorang programmer mungkin anda akan lebih membutuhkan laptop jenis yang lebih spesifik karena jenis-jenis pekerjaan seorang programmer itu bermacam-macam. Untuk laptop jenis ini akan saya bahas dikesempatan yang akan datang.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

Ada saran, kritik atau pertanyaan? Slahkan komentar