Contoh Program C++ Menghitung luas lingkaran

Contoh Program C++ sederhana mencari luas lingkaran - Assalamualaikum...
Hai sobat blogger, kali ini saya akan berbagi ilmu lagi kepada Anda. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan satu lagi contoh program C++ yang saya beri nama program sederhana untuk mencari luas lingkaran. Sebenarnya saya sudah lama ingin memberikan contoh program C++ ini kepada Anda, cuman lagi-lagi terkendala masalah waktu. Jadi selagi ada kesempatan, ya saya gunakan saja untuk memposting source codenya.

contoh gambar logo program C++

Oh iya, pada kesempatan sebelumnya saya juga sudah memberikan contoh program c++ sederhana yang lainnya yang mana source codenya tidak jauh berbeda dengan source code program yang akan saya berikan ini. Bagi Anda yang belum membaca postingan saya yang lalu, silahkan dibaca saja postingannya yang sudah saya sediakan linknya di bawah ini.

Baca juga: program C++ untuk menghitung luas segitiga

Contoh Program C++ sederhana mencari luas lingkaran

Tutorial ini dilengkapi dengan video tutorial di bagian akhir postingan untuk mempermudah pembelajaran.
Sudah tidak sabar ingin melihat seperti apa kode programnya? Oke, langsung saja silahkan Anda lihat dan pelajari source code dari contoh program C++ tentang program sederhana mencari luas lingkaran yang sudah saya tuliskan di bawah ini:
#include <iostream.h>

int main() {

//autor: Angga Indriya P (www.anggaindriya.net)

const float phi=3.14;
float r;

cout <<"Program Penghitung Luas Lingkaran\n";
cout <<"--------------------------------\n";
cout <<"Masukkan Jari-jari lingkaran: ";
cin >>r;
cout <<"-------------------------------\n";
cout <<"Jadi luasnya adalah: " <<phi*r*r ;
}

Baca juga: Contoh Program C++ sederhana mencari luas persegi panjang

Nah selesai sudah penulisan source code program C++nya. Cukup mudah bukan??
contoh program C++ yang saya berikan diatas memang masih tergolong sangat sederhana, jadi saya kira cukup mudah untuk dimengerti bagi Anda yang masih newbie dalam mempelajari bahasa pemrograman C++ sekalipun. Bagi yang masih belum mengerti tentang contoh progam c++ diatas, lihat videonya berikut ini:

Video Program C++ Menghitung Luas Lingkaran

Fitur Baru! Video tutorial hanya untuk anda


Saya rasa dengan adanya fitur baru yaitu video tutorial ini bisa menambah pemahaman anda jika mengalami kesulitan saat mempraktekkannya. Saya juga menyediakan tutorial pemrograman menarik lainnya yang tentunya sangat berbeda dari situs lainnya.

Baca juga: Program sederhana untuk menampilkan zodiak dengan C++

Demikianlah postingan saya tentang Contoh Program C++ sederhana mencari luas lingkaran yang bisa saya bagikan kepada anda pada kesempatan ini. Anda juga bisa request tentang tutorial pemrograman lainnya melalui kolom komentar di bawah ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

2 comments

Write comments
Tidieru
AUTHOR
September 7, 2015 at 11:15 AM delete

Makasih mas tugas RPL saya udah dapat nilai nih berkat agan. saya copas ke program borland saya mas

Reply
avatar
Angga Indriya
AUTHOR
September 16, 2015 at 4:41 AM delete

Alhamdulillah. Iya sama2. Saya juga ikut senang

Reply
avatar

Ada saran, kritik atau pertanyaan? Slahkan komentar