Inilah Peluang Bisnis 2019, Modal Kecil Menjanjikan

Peluang Bisnis 2019 - Peluang bisnis dengan modal kecil yang dapat menghasilkan keuntungan besar sangat terbuka lebar, untuk menambah penghasilan atau sebagai bisnis sampingan. Terdapat banyak sekali jenis bisnis yang dapat anda ciptakan maupun mengembangkan peluang usaha yang sudah ada. Jika anda bisa mengelolanya dengan baik, bahkan yang semula hanya sekedar ingin coba-coba, perlahan-lahan bisa menjadi pekerjaan utama dengan penghasilan yang menjanjikan.

peluang bisnis modal kecil

Dalam menggeluti bisnis dengan modal kecil anda dapat menjalankannya secara online maupun offline, keduanya dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan asal anda dapat membangun setrategi bisnis atau promosi yang unik dan menarik. Terlebih lagi di jaman now seperti saat ini hampir semua orang telah menggunakan internet, jadi agar lebih menguntungkan, anda bisa mempromosikan bisnis anda secara online, disamping menjalankan bisnis secara offline.

Namun alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya, serta faktor penentu keberhasilan dan kegagalan bisnis rumahan. Untuk lebih jelas tentang kelebihan dan kekurangannya silahkan anda simak ringkasannya berikut ini:

Kelebihan Bisnis Rumahan

Hal yang perlu anda ketahui bahwa ini merupakan bisnis rumahan yang itu artinya anda bisa menjalankannya di rumah. Karena anda menjalankannya di rumah maka anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa tempat. Selain itu, untuk lebih menghemat pengeluaran anda bisa mengajak anggota keluarga anda untuk ikut membantu bisnis anda tersebut. Dengan menjalankan bisnis ini anda bisa tetap berkumpul bersama keluarga sambil mencari nafkah untuk mereka.

Kekurangan Bisnis Rumahan

Kekurangannya adalah jika rumah anda berada di pelosok desa yang masyarakatnya kurang ramai, anda akan kesulitan untuk mencari pelanggan. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa memanfaatkan sosial media atau media online untuk membantu pemasaran bisnis anda. Selain itu karena ini dijalankan di rumah, mungkin anda dan keluarga akan sedikit terganggu bila ingin melakukan hal yang privasi karena adanya pelanggan yang sedang berbelanja.

Ada banyak jenis peluang bisnis rumahan modal kecil yang menjanjikan yang bisa menghasilkan keuntungan besar. Peluang bisnis ini bisa dijalankan oleh siapa saja, mulai dari pegawai kantoran, mahasiswa hingga ibu rumah tangga. Berikut ini 6 jenis peluang bisnis rumahan yang bisa Anda jalankan:

1. Catering Rumahan

Bisnis catering memiliki potensi sukses yang menjanjikan, dimana usaha ini bisa anda rintis mulai dari skala rumahan. Dengan menerima pesanan dari lingkungan sekitar, seperti ibu-ibu PKK atau tempat kantor salah satu anggota keluarga anda bekerja. Hal ini adalah sebagai bentuk promosi secara langsung kepada masyarakat sekitar.

Alasan usaha catering tidak pernah sepi karena kebutuhan akan makanan selalu ada, terlebih bagi para ibu atau wanita karir yang memiliki kesibukan bekerja di luar rumah, mereka akan memesan catering sehingga tidak perlu repot memasak. Jika anda mampu menyediakan berbagai macam masakan yang memiliki cita rasa yang bervariasi, bisnis catering anda akan mudah berkembang dengan baik.

2. Air Minum Isi Ulang

Peluang bisnis yang menjanjikan selanjutnya adalah membuka air minum isi ulang. Terlebih lagi saat ini banyak orang yang tidak mau repot untuk memasak air sendiri. Mungkin karena repot atau capek karena pekerjaannya, mereka lebih suka untuk membeli air minum isi ulang daripada memasak sendiri.

Anda bisa menggunakan salah satu ruangan di rumah anda untuk menjalankan bisnis ini. Jika anda baru saja merintis, sebaiknya anda merekrut anggota keluarga anda untuk membantu dalam melayani konsumen. Dengan demikian, pengeluaran yang anda keluarkan untuk biaya opersional menjadi lebih sedikit.

3. Laundry Kiloan

Bisnis laundry kiloan juga bisa menjadi pilihan untuk memulai bisnis rumahan dengan modal keci yang menjanjikan. Bagi mereka yang sibuk bekerja tidak ada waktu lagi untuk mencuci pakaian sendiri. Meskipun mereka memiliki waktu di weekend, mereka lebih menggunakannya untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga. Maka dari itu saya katakan usaha laundry ini memiliki peluang sangat menjanjikan.

Anda bisa memanfaatkan salah satu ruangan di rumah anda sebagai tempat usaha laundry. Selain itu peralatan yang perlu anda siapkan hanyalah mesin cuci dan juga setrika. Ini merupakan peralatan yang biasa dimiliki oleh sebagian keluarga di Indonesia. Oleh karena itu saya rasa anda juga memilikinya. Sukses tidaknya usaha ini tergantung dari bagaimana anda menjalankannya. selain laundry pakaian, anda juga bisa membuka laundry sepatu dan tas. Bagaimana caranya? Silahkan anda baca usaha laundry sepatu dan tas yang sangat menjanjikan yang bisa anda jadikan penghasilan tambahan disamping usaha laundry pakaian.

4. Jualan Pulsa dan Paket Kuota

Peluang bisnis modal kecil yang menjanjikan selanjutnya adalah berjualan pulsa maupun paket kuota internet. Hampir semua orang sekarang ini sudah memiliki hp untuk menghubungi orang-orang yang berada jauh dari dirinya. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki lebih dari 2 buah hp.

Selain itu hp yang banyak dimiliki orang pada jaman sekarang ini sudah mendukung akses internet. Maka mereka juga akan membutuhkan kuota data untuk mengakses internet. Anda bisa memanfaatkan halaman teras rumah atau ruangan depan rumah anda untuk berjualan pulsa dan paket kuota. Karena tempatnya berada di rumah anda sendiri, maka anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lagi untuk menyewa tempat.

5. Jasa Potong Rambut

Peluang usaha jasa potong rambut memiliki keuntungan yang menjanjikan, karena selama rambut kita masih selalu tumbuh di kepala, maka jasa potong rambut akan selalu dicari oleh banyak orang. Terlebih lagi jika anda memiliki keahlian menata rambut yang baik, maka para pelanggan akan lebih senang untuk memotong rambutnya di tempat anda.

Bisnis potong rambut termasuk bisnis yang memerlukan modal kecil. Cukup memiliki keahlian memotong rambut dan gunting sudah bisa berjalan meski tanpa tempat. Bila anda ingin merintisnya, anda bisa memulainya dengan cara berkeliling untuk mencari pelanggan sambil mengumpulkan dana untuk membeli perlengkapan cukur lainnya. Setelah pelanggan dan dana anda cukup, anda bisa mendirikan usaha potong rambut di depan rumah anda.

6. Jasa Menjahit Pakaian

Peluang bisnis modal kecil seperti jasa menjahit pakaian tidak pernah mengalami masa surut. Kebutuhan pakaian sangat besar karena setiap orang membutuhkan pakaian untuk menutupi aurotnya. Selain itu mereka juga memiliki kebebasan dalam menentukan desain pakaian yang mereka inginkan dibandingkan dengan membeli pakaian yang sudah jadi.

Anda akan memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi jika anda memiliki keahlian mendesain pakaian yang baik. Setiap orang pasti lebih memilih menjahitkan pakaiannya ke penjahit yang memiliki hasil jahitan yang baik. Selain perorangan, anda juga bisa menerima order jahitan dalam skala banyak seperti seragam sekolah, kantor, seragam dinas, pakaian olah raga dan lain sebagainya.

Inilah Peluang Bisnis 2019, Modal Kecil Menjanjikan

Setelah membaca artikel di atas, semoga anda mendapatkan inspirasi kira-kira bisnis modal kecil apa yang cocok untuk anda. Bila anda masih bingung, saya akan menuliskan garis besarnya saja berikut ini:
  • Catering Rumahan
  • Air Minum Isi Ulang
  • Laundry Kiloan
  • Jualan Pulsa dan Paket Kuota
  • Jasa Potong Rambut
  • Jasa Menjahit Pakaian

Demikianlah artikel tentang Peluang Bisnis 2019, Modal Kecil Menjanjikan yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini. Berhasil tidaknya bisnis yang anda geluti, akan sangat bergantung bagaimana strategi bisnis yang anda jalankan. Mulai dari keterampilan, pengalaman, promosi maupun faktor penunjang kesuksesan yang lainnya. Yang terakhir jangan lupa berdoa agar usaha yang kita geluti bisa berjalan dengan baik dan berkah.

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

Ada saran, kritik atau pertanyaan? Slahkan komentar