Tips Memulai Bisnis Pulsa Online Murah 2019

Bisnis Pulsa Online Murah - Perkembangan teknologi saat ini dapat anda manfaatkan untuk meraup keuntungan sebagai panghasilan tambahan atau bisnis sampingan. Salah satu dampak positif dari perkembangan teknologi itu sendiri adalah semakin mudahnya kita dalam mengakses dunia maya atau yang lebih sering dikenal dengan internet. Dengan memanfaatkan internet, anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan pulsa online murah yang cukup menjanjikan jika anda mengetahui caranya. Jika anda ingin sekali memulai bisnis pulsa online maka artikel ini sangat saya rekomendasikan untuk anda baca sampai selesai.

bisnis pulsa online

Jika anda belum pernah jualan pulsa sebelumnya, anda bisa bisa membaca artikel saya tentang tips mudah memulai jualan pulsa bagi pemula terlebih dahulu. Artikel tersebut merupakan langkah awal yang harus anda lakukan sebelum anda mengikuti langkah-langkah yang ada pada artikel ini. Jadi anda WAJIB untuk membaca artikel tersebut terlebih dahulu.

Kembali lagi ke inti dari artikel ini yakni tips memulai bisnis pulsa online murah. Pada jaman sekarang ini kemudahan mengakses internet sudah bisa dirasakan oleh hampir seluruh orang di pelosok penjuru dunia. Oleh karena itu anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan keuntungan lebih dengan berjualan pulsa secara online. Ada 3 cara yang akan saya bagikan kepada anda bagaimana memulainya. Untuk itu silahkan anda simak ulasannya berikut ini.

1. Bisnis Pulsa Online di Sosial Media / Instan Messaging

Cara yang pertama adalah berjualan pulsa online melalui sosial media ataupun instan messaging yang anda miliki. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan oleh setiap orang yang memiliki akun di sosial media. Oleh karena setiap orang bisa melakukannya, mungkin saja sudah ada banyak orang sebelum anda yang melakukannya.

Meskipun demikian anda tidak perlu kawatir, karena hanya orang yang berteman sajalah yang bisa melihat postingannya. Untuk itu peluang bagi anda untuk meraup keuntungan dengan berjualan pulsa online melalui sosial media masih terbuka lebar. Apalagi jika anda mempraktekan tips yang saya berikan berikut ini:

  • Sering-seringlah mengupdate status maupun mengirim pesan broadcast ke seluruh kontak pertemanan anda yang mempromosikan bisnis pulsa online anda. Dengan demikian, orang-orang yang melihat status anda bisa mengetahui bahwa anda memiliki bisnis baru yaitu berjualan pulsa secara online. Percayalah sebagus apapun bisnis yang anda miliki jika tidak ada orang yang mengetahuinya maka bisnis anda tidak akan berkembang anda anda akan sulit mendapatkan keuntungan. Jadi anda harus tekun dan konsisten untuk mempromosikan bisnis anda ini.
  • Memilih server pulsa yang memiliki reputasi baik. Hal terpenting yang perlu anda lakukan saat memilih server pulsa adalah kecepatan server tersebut dalam mengirim pulsa ke pelanggan. Karena hampir setiap orang yang membeli pulsa pasti dalam keadaan yang memang benar-benar membutuhkannya. Bayangkan saja jika anda sedang butuh pulsa untuk menghubungi seseorang, sedangkan pulsa yang anda beli tidak juga terkirim ke hp anda, pasti anda akan kecewa sama penjual pulsanya dan lebih memilih ke penjual pulsa lainnya jika suatu saat anda membutuhkan pulsa lagi.
  • Memberikan layanan yang baik kepada pelanggan anda. Ini merupakan hal terpenting bagi setiap orang jika bisnisnya ingin berjalan dengan baik. Memberikan layanan yang baik juga berlaku bagi anda yang sedang berjualan pulsa. Meskipun pelanggan anda membeli pulsa sedikit, anda juga harus mampu melayaninya dengan ramah, baik dan sopan. Karena pelanggan yang merasa dihargai akan berpotensi kembali lebih besar jika suatu saat mereka ingin membeli pulsa lagi.

2. Membuat blog untuk mempromosikan bisnis pulsa online anda.

Untuk mendukung jualan pulsa online melalui sosial media, anda bisa memulai untuk membuat sebuah blog secara gratis. Tentu saja konten atau isi blog anda harus berisi tentang promosi tentang bisnis pulsa online anda. Saat ini ada 2 situs besar yang banyak digunakan untuk membuat blog secara gratis yaitu blogger dan wordpress. Berikut ini merupakan gambaran besar dari kedua situs tersebut:

a. Blogger
Blogger merupakan situs untuk membuat blog yang dimiliki oleh google. Dengan memanfaatkan situs ini, anda bisa mempromosikan bisnis pulsa online dengan gratis ke seluruh dunia. Jika anda membuat blog melalui blogger, maka url atau blog anda akan seperti ini “namabloganda.blogspot.co.id”. Namun jika anda ingin menghilangkan blogspot.co.id sehingga menjadi “www.namabloganda.com” anda bisa mengikuti panduan yang telah saya tulis tentang cara mengganti blogspot menjadi .com agar blog anda terlihat lebih profesional.

b. Wordpress
Situs ini menawarkan hal yang serupa dengan situs sebelumnya yakni membuat blog gratis yang bisa anda lakukan dengan mudah. Berbeda dengan sebelumnya, jika anda membuat blog gratis melalui wordpress maka url atau nama domain anda akan terlihat seperti ini “namabloganda.wordpress.com”. Jika anda ingin menghilangkan wordpress.com, anda perlu menyediakan hosting dan domain sendiri. Langkah ini tidak saya rekomendasikan jika anda belum memiliki pengetahuan dan pengalaman sama sekali tentang dunia blogging maupun website.

3. Membuat Website Top Up Isi Pulsa Online Otomatis

Cara ini sangat berbeda dengan kedua cara yang telah saya bagikan sebelumnya. Website yang akan anda bangun bukan seperti website pada umumnya. Pasalnya website ini memiliki kemampuan untuk mengisi pulsa secara otomatis setelah biaya pembelian di transfer ke rekening anda. Anda juga harus mempersiapkan beberapa poin tambahan untuk membuat website top up isi pulsa online otomatis ini.

a. Server Pulsa
Server pulsa merupakan mesin utama yang berfungsi sebagai suplier pengisian pulsa. Tanpa adanya server pulsa, anda tidak akan bisa mengisi pulsa pelanggan. Untuk memiliki server pulsa sendiri diperlukan pengetahuan yang lebih dan dana yang lebih banyak lagi. Untuk itu saya sarankan anda untuk mendaftar dan melakukan deposit pulsa ke penyedia server pulsa online. Anda bisa mencari di internet tentang situs yang menyediakan server pulsa secara online.

b. HP Android
Setelah memiliki deposit pulsa, hal yang perlu anda miliki adalah sebuah hp android. Kenapa harus android? Karena dibutuhkan aplikasi SMS Gateway yang bisa berjalan di hp android. Kegunaan aplikasi tersebut tidak lain adalah untuk mengirim pesan terkirim otomatis ke pembeli.

c. Hosting dan Domain
Hosting dan domain wajib anda miliki jika anda ingin memiliki website yang bisa di akses oleh seluruh orang di penjuru dunia. Sedikit akan saya jelaskan mengenai hosting dan domain. Hosting adalah sebuah space atau tempat penyimpanan file-file website anda seperti script website, gambar, video, teks dan lainnya yang dibutuhkan oleh website anda. Sedangkan domain merupakan nama url website seperti “namadomain.com”.

d. Rekening Bank dan Internet Banking
Kalo rekening bank itu sudah jelas fungsinya yaitu untuk mentransfer pembayaran pulsa oleh pembeli. Sedangkan Internet Banking digunakan untuk membantu anda dalam mengecek transferan apakan sudah masuk atau belum melalui internet. Sehingga anda bisa dengan mudah dan cepat melihat apakah pembeli sudah transfer uang melalui hp saja dan tidak perlu ke ATM hanya untuk mengecek uang transferan.

e. Script Pulsa Online Oomatis
Setiap website yang ada di internet dibangun menggunakan sciript. Nah script inilah yang anda perlukan untuk membuat website top up isi pulsa otomatis. Jika anda tidak bisa membuatnya sendiri, anda bisa membelinya secara online. Banyak sekali di internet yang menjual script pulsa online otomatis ini. Tentu saja anda perlu hati-hati jika tidak terbiasa bertransaksi secara online, karena banyak sekali penipuan yang terjadi di internet.

Tips Memulai Bisnis Pulsa Online Murah

Kesimpulan ataupun gambaran besar dari tips bisnis pulsa online murah adalah sebagai berikut:
  • Bisnis Pulsa Online di Sosial Media / Instan Messaging
  • Membuat blog untuk mempromosikan bisnis pulsa online anda.
  • Membuat Website Top Up Isi Pulsa Online Otomatis

Demikianlah artikel saya tentang Tips Memulai Bisnis Pulsa Online Murah yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini. Anda bisa membaca artikel tentang bisnis lainnya yang saya sediakan linknya di bawah artikel ini. Semoga apapun usaha yang anda geluti bisa berhasil dan sukses.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

Ada saran, kritik atau pertanyaan? Slahkan komentar