10 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil 2019

Peluang Bisnis Rumahan - Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk memiliki sebuah usaha sendiri. Bagimana tidak, dengan memiliki usaha sendiri anda pasti akan lebih leluasa dalam mengatur semua kegiatan anda. Tidak ada orang lain yang mengatur anda untuk bekerja karena anda lah bosnya. Akan tetapi untuk memulainya, ini tidak mudah dan bahkan ada yang membutuhkan sebuah riset untuk menunjang keberhasilan anda.

Peluang Bisnis Rumahan

Bagi sebagian orang yang sedang mencari peluang bisnis rumahan modal kecil biasanya akan kesulitan dalam menentukan langkah awal usaha mereka. Karena tidak tahu harus mulai dari mana, lalu mereka mulai berpikir dan bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman. Hal ini memang harus anda lakukan jika anda tidak ingin usaha yang anda jalani mengalami kegagalan.

Selain anda bertanya kepada orang lain, anda juga bisa mencari informasi mengenai peluang bisnis rumahan melalui internet. Banyak situs-situs internet yang bisa anda jadikan referensi untuk mencari informasi mengenai peluang usaha rumahan seperti situs ini www.anggaindriya.net. Karena melalui situs ini saya akan berbagi pengalaman dan informasi mengenai usaha maupun bisnis yang menguntungkan bagi anda yang ingin sukses di dalam sebuah bisnis.

10 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil 2019


Banyak orang beraggapan bahwa untuk memiliki sebuah usaha dibutuhkan modal yang besar agar usahanya tersebut bisa bejalan dengan baik. Sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Saya akui memang ada model usaha tertentu yang membutuhkan modal besar. Namun sampai saat ini masih banyak peluang usaha rumahan yang bisa anda jalankan dengan menggunakan modal kecil.

Selain modal berupa materiil, ada satu lagi modal yang harus anda miliki agar usaha rumahan yang anda jalankan bisa berjalan dengan baik yaitu modal mental. Tidak banyak orang yang memiliki mentalseorang pengusaha, namun jika anda memiliki mental seorang pengusaha maka modal materiil tidak akan menjadi masalah bagi anda. Hal ini juga sering saya katakan bahwa memiliki mental seorang pengusaha lebih penting dari pada modal besar. Karena hal itu lah yang sering saya jumpai dilapangan tentang pengusaha yang sukses dengan modal kecil.

Apakah anda sudah siap untuk memulai bisnis anda sendiri di rumah? Untuk itu silahkan anda simak beberapa ide peluang bisnis rumahan dengan modal kecil berikut ini.

1. Peluang Usaha Rumahan Jualan Gorengan

Peluang bisnis rumahan pertama yang saya anggap mudah untuk anda jalankan menggunakan modal kecil adalah jualan gorengan. Cukup menggunakan peralatan dapur seperti kompor, anda sudah bisa memproduksi gorengan dan menjualnya di depan rumah anda. Karena harga gorengan yang tidak terlalu mahal dan pas di kantong kebanyakan masyarakat kita, saya rasa ini adalah usaha yang cocok untuk anda lakukan. Apalagi jika cuaca sedang hujan atau keadaaan dingin pasti orang-orang banyak yang mencari yang hangat-hangat.

2. Bisnis Jualan Pulsa dan Paket Data Internet

Jualan pulsa dan paket data internet juga bisa anda jadikan pilihan untuk menjalankan bisnis rumahan dengan modal kecil. Apalagi jaman sekarang ini sebagian besar masyarakat kita sudah memiliki smartphone. Ini merupakan peluang bagi anda untuk menjalankan bisnis ini di rumah bahkan anda bisa menjalankannya dimana saja. Cukup hanya bermodalkan hp dan membeli deposit pulsa, anda sudah bisa berbisnis. Tidak apa-apa jika pertama kali untung yang anda dapatkan kecil. Seiring berjalannya waktu, jika anda tekun menjalankannya, anda akan memiliki bisnis yang besar. Banyak pengusaha-pengusaha sukses di dunia ini dimulai dari usaha kecil yang berjkelanjutan.

3. Bisnis Jualan Makanan atau Kue

Bagi anda yang gemar membuat makanan atau kue, mungkin bisnis rumahan yang satu ini bisa menjadi pilihan anda. Jualan makanan dan kue bisa anda jalankan dengan modal kecil tanpa keluar rumah. Dengan menggunakan peralatan masak anda sehari-hari, anda bisa memanfaatkannya untuk menjalankan bisnis makanan ini. Selain anda membuat lauk untuk keluarga anda sendiri, anda juga bisa menghasilkan uang dari bisnis ini. Menarik ya? Yuk berbisnis dan anda yang jadi bosnya.

4. Bisnis Rumahan Jualan Jus dan Minuman

Bisnis yang satu ini memang tidak ada matinya dari jaman ke jaman. Pasalnya siapa sih yang tidak butuh minum? Ya jualan jus dan minuman ini sangat cocok untuk anda jalankan jika anda sedang mencari bisnis rumahan modal kecil. Apalagi jika di daerah anda cuacanya sedang panas pasti banyak orang yang mencari-cari minuman yang segar. Cukup sediakan blender dan meja dengan ukura yang sedang anda sudah bisa menjalankan usaha ini di depan rumah anda.

5. Bisnis Jualan Aksesoris Wanita

Bisnis yang satu ini sangat cocok dijalankan oleh wanita muda maupun ibu-ibu yang sedang mencari ide untuk bisnis rumahan modal kecil. Jika anda tidak memiliki keahlian membuat aksesoris sendiri, maka anda bisa membelinya dalam jumlah banyak yang kemudian anda jual eceran. Namun jika anda bisa membuatnya sendiri maka untung yang akan anda dapatkan menjadi lebih besar. Jika anda tekun menjalankannya, bisnis ini akan menjadi bisnis yang besar yang bisa membuat anda lebih sukses. Semangat ya..

6. Bisnis Pengetikan

Bisnis rumahan yang selanjutnya juga sangat mudah untuk anda lakukan dengan menggunakan modal kecil. Bagaimana tidak? Hanya dengan menggunakan laptop atau komputer anda sudah bisa membuka usaha pengetikan. Terlebih lagi jika anda terbiasa dalam mengetik laporan, pasti usaha ini sangat menyenangkan bagi anda.

Baca juga: Rahasia Bisnis Online Shop Tanpa Modal untuk Pemula

7. Usaha Cetak Foto

Jaman sekarang ini siapa sih yang tidak punya hp berkamera? Bahkan jika anda membaca artikel ini melalui hp, saya kira hp anda sudah memiliki kamera. Nah fenomena inilah yang juga ada di sekitar anda. Dengan menjalankan usaha cetak foto di rumah, anda sudah bisa memiliki usaha yang menjanjikan. Apalagi jika anda pandai dalam menjalankan strategi bisnis ini, misalnya jika ada yang cetak pas foto 4 lembar anda memberikannya bonus 1 atau 2 lembar. Tentu pelanggan anda akan senang dan jika akan mencetak foto di kemudian hari, maka akan menghubungi anda lagi.

8. Usaha Rumahan Bengkel Motor

Usaha rumahan yang satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki keahlian tentang memperbaiki motor. Anda bisa membuka bengkel kecil-kecilan di depan rumah anda dengan modal kecil. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk sewa tempat karena lokasi bengkel berada di rumah anda sendiri. Apalagi jika hasil dari pekerjaan anda sudah diakui oleh orang-orang sekitar anda, pasti mereka lebih mempercayakan motornya untuk diperbaiki oleh anda. Jika anda tekun dalam menjalankan bisnis ini, bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun kedepan anda sudah memiliki bengkel yang besar. InsyaAllah..

9. Bisnis Rumahan Jualan Sembako

Bisnis rumahan modal kecil yang bisa anda jalankan adalah membuka kios kecil-kecilan di depan rumah yang menjual sembako. Usaha ini saya rasa juga tidak ada matinya dari hari ke hari. Pasalnya siapa sih yang tidak butuh sembako? Ya setiap orang khususnya di dalam rumahtangga pasti membutuhkan sembako untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Ini adalah bisnis yang sangat menjanjikan jika anda mampu mengelolanya dengan baik.

10. Usaha Rumahan Laundry

Usaha laundry juga bisa anda jalankan di rumah anda sebagai usaha rumahan dengan modal kecil. Dengan bermodalkan satu mesin cuci saja anda sudah bisa membuka usaha laundry kecil-kecilan. Memang untuk menjalankan usaha ini harus dibutuhkan kegigihan dan kesabaran agar bisa sukses. Apalagi jika lokasi rumah anda dekat dengan kampus atau perkantoran, pasti ini bisnis yang sangat menjanjikan bagi anda. Selain menerima laundry untuk pakaian, ada baiknya anda juga menerima laundry untuk sepatu dan tas agar penghasilan semakin meningkat.

Baca juga: Peluang Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil

Demikianlah postingan saya tentang 10 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil yang bisa saya bagikan kepada anda. Semoga postingan ini bisa anda jadikan referensi untuk memulai membuka usaha sendiri di rumah. Jangan takut, jangan malu dan jangan gengsi jika anda baru menjalankan sebuah usaha. Tetap konsisten dan yakin saja bahwa anda juga bisa sukses dalam bisnis yang sedang anda jalankan serta tetap berdoa semoga bisnis anda akan berjalan dengan baik.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

Ada saran, kritik atau pertanyaan? Slahkan komentar