Rahasia Bisnis Online Shop Tanpa Modal untuk Pemula 2019

Bisnis Online Shop - Semakin meningkatnya pengguna internet dari waktu ke waktu ini bisa menjadi peluang tersendiri bagi anda yang ingin mencari uang melalui internet. Apalagi sekarang banyak orang-orang yang melakukan transaksi jual beli secara online. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk menambah pendapatan dengan cara berjualan barang atau jasa secara online. Dengan berjualan secara online anda akan memiliki pelanggan yang lebih luas karena barang yang anda pasarkan dapat dilihat oleh orang di seluruh penjuru dunia.

Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Salah satu usaha untuk berjualan di internet adalah dengan memulai bisnis online shop dengan memanfaatkan smartphone yang anda miliki. Lalu kira-kira barang apa saja yang akan anda jual? Bagaimana anda bisa mendapatkan barang untuk di jual sedangkan anda tidak punya modal? Nah inilah point menariknya artikel saya ini. Melalui postingan ini saya akan memberikan tips kepada anda bagaimana caranya berjualan online tanpa modal.

Salah satu bisnis online shop tanpa modal yang bisa anda lakukan adalah dengan cara menjadi seorang reseller online. Apa itu reseller online? Reseller online adalah seseorang yang menjual barang orang lain yang di promosikannya secara online baik melalui sosial media, online shop, group chatting maupun metode online lainnya. Anda hanya perlu membuat katalog yang menarik mengenai barang tersebut dan tidak perlu membelinya terlebih dahulu. Keuntungan yang akan anda dapatkan itu berbeda-beda sesuai dengan perjanjian anda dengan si pemilik barang tersebut. Tentu saja semakin banyak barang yang berhasil anda jual maka smakin banyak juga keuntungan atau komisi yang akan anda dapatkan.

Dalam memulai bisnis online shop tanpa modal ini ada beberapa tips yang harus anda lakukan agar bisnis anda bisa berjalan dengan baik. Tentu saja anda juga harus terlihat profesional di mata pelanggan yang mengunjungi online shop anda. Misalkan berikan mereka keyakinan bahwa produk yang anda jual memiliki kualitas yang bagus dengan memberikan fitur testimoni pelanggan yang sudah pernah berbelanja sebelumnya. Untuk lebih lengkapnya bisa anda lihat panduannya berikut ini.

Rahasia Bisnis Online Shop Tanpa Modal untuk Pemula 2019

Bisnis online shop yang saya berikan ini memang tanpa modal. Namun anda memerlukan beberapa peralatan pendukung untuk menjalankan bisnis ini. Tanpa adanya peralatan pendukung, anda tidak akan bisa menjalankan bisnis ini secara online.

# Peralatan Pendukung

Adapun peralatan pendukung yang perlu anda miliki dan persiapkan adalah sebagai berikut.

1. Komputer PC atau Laptop (Optional)

Perlengkapan pertama adalah komputer pc atau laptop. Kalaupun anda belum memilikinya, Anda bisa mampir sebentar ke warnet untuk membuat website toko online atau akun jejaring sosial sebagai sarana promosi.

2. Smartphone

Setelah anda membuat akun jejaring sosial atau toko online di komputer pc atau laptop, anda bisa mengelolanya dengan memanfaat kan smartphone yang anda miliki. Sehingga smartphone anda sekarang bisa menjadi barang yang lebih bermanfaat bagi anda.

3. Koneksi Internet

Secanggih apapun smartphone yang anda miliki jika tidak memiliki koneksi internet tidak akan bisa anda gunakan memasarkan produk anda secara online. Untuk itu anda juga harus menyediakan kuota internet di smartphone anda.

4. Website Toko Online

Untuk membuat Website Toko Online memang sedikit memakan biaya, namun sebagai pemula Anda bisa menggunakan domain blogspot atau wordpress sebagai lahan bisnis online Anda dan ini bisa anda buat secara gratis. Cara membuatnya cukup mudah, asalkan Anda mempunyai akun Google atau Yahoo, maka blog segera bisa dimanfaatkan sebagai lahan bisnis online Anda.

Baca juga: Cara Membuat Blog Pribadi di Blogspot

5. Pengetahuan Tentang Internet Marketing

Berjualan di internet tentu akan berbeda dengan tatap muka antara penjual dan pembeli di pasar. Anda akan berbicara dengan konsumen tanpa melihat wujudnya. Dengan begitu, Anda diwajibkan mengetahui bagaimana cara menarik minat konsumen dan meladeni nego harga. Semakin menarik cara internet marketing yang Anda pakai, bisnis online shop Anda akan semakin menguntungkan.

Diperlukan waktu yang cukup lama untuk mempelajari internet marketing, namun jika anda belajar sambil mempraktekannya maka anda akan segera menguasainya. Setelah anda menguasai internet marketing, anda bisa menjalankan bisnis online shop dengan lebih baik lagi.

# Langkah Membuat Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Setelah anda mempersiapkan peralatan pendukung yang sudah saya bahas di atas, kini saatnya anda memulai untuk membangun bisnis online shop anda dengan beberapa kiat sebagai berikut.

1. Tentukan Jenis Barang Yang di Jual

Tentukan pangsa pasar Anda. Banyak pilihan kategori barang yang bisa Anda pilih dalam memulai bisnis online shop tanpa modal. Bisa dengan menjadi reseller atau dropshipper fashion Korea terkini, gamis batik atau baju muslimah syar’i, gadget seperti smartphone Android brand teranyar, produk kecantikan pembersih jerawat pada wajah, pelangsing tubuh atau produk kesehatan herbal, peninggi badan, pengurang kolesterol, pencegahan penyakit dan sebagainya.

2. Membuat Katalog Produk

Membuat katalog produk pada Website Toko Online, Blog atau pada jejaring sosial seperti facebook dan instagram. Beberapa fasilitas gratis tersebut bisa Anda ubah menjadi lahan memasarkan produk dengan memajang foto produk, manfaat produk, detail produk, hasil pemakaian produk yang berupa katalog. Salah satu cara memulai bisnis online shop tanpa modal ini terbukti ampuh sebagai bagian dari strategi pemasaran internet marketing.

Pengunjung dan calon pembeli bisa melihat apa saja yang Anda tawarkan berikut harga dan kondisi produk. Disinilah Anda bisa mengetahui traffic pengunjung laman bisnis online shop Anda. Setelah Anda memasang katalog penjualan produk, Anda bisa membagikannya pada jejaring sosial seperti Facebook, grup penjualan, Instagram, dan lainnya. Dan ini gratis! Tanpa mengeluarkan modal sepeser pun.

3. Memberikan Penawaran yang Menarik

Dengan memberikan penawaran yang menarik kepada pelanggan akan meningkatkan jumlah penjualan toko online anda. Misalkan berikan harga lebih murah di hari-hari tertentu seperti hari kemerdekaan, hari pahlawan, hari raya keagamaan dan lain sebagainya.

4. Sediakan Contact Person

Hal ini yang juga harus anda sediakan di online shop anda karena pengunjung biasanya akan menanyakan lebih detail tentang produk yang akan dibelinya. Jika pengunjung merasa kesulitan saat ingin menghubungi anda, bisa jadi pengunjung tersebut akan mencari toko online lainnya yang mudah dihubungi.

5. Pelayanan yang Baik

Aktif dan ramah serta informatif pada pembeli. Sebagai bagian dari upaya menarik pengunjung agar betah berbisnis dengan Anda, maka Anda dituntut untuk menjadi seramah dan seinformatif mungkin menanggapi pertanyaan dari konsumen. Dampaknya adalah konsumen merasa nyaman dan kembali membeli produk terbaru Anda di kemudian hari.

Baca juga: 10 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil

Ada 5 langkah mudah tentang rahasia bisnis online shop tanpa modal untuk pemula yang bisa anda jadikan referensi dalam meulai bisnis online anda sendiri. Jika anda mempraktekan dengan tekun dan sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin bisnis online shop milik anda akan berkembang menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

Ada saran, kritik atau pertanyaan? Slahkan komentar